Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Kabupaten Tulungagung 2022
Nomor Katalog : 1399013.3504
Nomor Publikasi : 35040.2227
ISSN / ISBN : 978-623-6200-17-9
Tanggal Rilis : 2022-12-09
Ukuran File : 1.58 MB
Abstraksi
Badan Pusat Statistik (BPS), sebagai salah satu penyelenggara
pelayanan publik yang menyediakan data dan informasi statistik, senantiasa
selalu berusaha memberikan pelayanan prima kepada konsumen. BPS telah
menyelenggarakan SKM secara rutin tiap tahun yang diintegrasikan ke dalam
Survei Kebutuhan Data (SKD). Survei ini selain bertujuan untuk mendapatkan
persepsi kepuasan konsumen terhadap pelayanan data BPS, juga bertujuan
untuk mengidentifikasi kebutuhan data dan persepsi kepuasan konsumen
terhadap kualitas data yang dihasilkan BPS.
Pada tahun 2022, SKD dilaksanakan di 515 satuan kerja BPS yang terdiri
dari BPS Pusat, 34 BPS Provinsi, serta 480 BPS Kabupaten/Kota di seluruh
Indonesia. Hasil dari pelaksanaan SKD 2022 salah satunya disajikan dalam
publikasi dengan judul “Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Kabupaten
Tulungagung 2022” sebagai bentuk laporan dari penyelenggaraan SKD.
Publikasi ini memberikan penjelasan secara deskriptif mengenai performa unit
layanan, perilaku anti korupsi, kebutuhan data, serta kepuasan konsumen
terhadap kualitas data BPS. Penyajian data ditampilkan dalam bentuk tabel,
grafik, dan infografis. Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) dan Indeks Persepsi
Anti Korupsi (IPAK) merupakan indikator utama yang disajikan dalam publikasi
ini